Senin, 09 Februari 2009

Mutiara Foundation On Action

Kadin Cilegon Dan Mutiara Foundation Bagi 5000 Paket Lebaran

CILEGON - Sebagai rasa syukur menghadapi Lebaran tahun ini, KADIN Cilegon dan Mutiara Foundation membagi-bagikan 5000 Paket Lebaran kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Paket Lebaran tersebut didistribusikan bekerjasama dengan Majalah Teras, Koran Banten dan Tabloid Duta Rakyat.

Saat ditemui, Sekretaris Mutiara Foundation, Isbatullah menyatakan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Bantuan itu didistribusikan kepada masyarakat melalui relawan-relawan Mutiara Foundation bekerjasama dengan Majalah Teras Group.

“Bantuan disalurkan oleh relawan Mutiara Foundation bekerjsama dengan Teras Grup, yang terdiri dari Majalah Teras, Koran Banten dan Tabloid Duta,” kata Isbat.

Isbat juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata demi mengharap ridha Allah. Dan ini merupakan bukti nyata dari tanggung jawab sosial Sam Rachmat, selaku pengusaha sekaligus tokoh masyarakat, kepada masyarakat.

“Kami sadar, bantuan yang diberikan tidak akan dapat menyelesaikan masalah ekonomi masyarakat, tetapi menghadapi hari raya ini. Target kita tidak muluk-muluk. Kita berusaha meringankan beban masyarakat, agar pada hari yang fitri tidak ada masyarakat miskin di kota Cilegon menangis karena tidak ada yang akan dimakan,” tandas Isbat.

Sementara itu, Preskom Mutiara Grup yang juga Ketua Kadin Kota Cilegon, Sam Rachmat, menyatakan, pembagian bantuan itu merupakan wujud kepedulian Mutiara Foundation dan Kadin Kota Cilegon, terhadap banyaknya masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya, selama ini, masyarakat kerap mengalami kesulitan memenuhi kebutuhannya pada hari Raya Idul Fitri karena harga kebutuhan pokok yang melonjak.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka, agar lebaran ini juga dapat mereka rayakan tanpa kesulitan sesuatu apapun,” ujar Sam Rachmat.

Di tempat terpisah, Pimpinan Umum sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Teras, Firdaus, menyambut positif kegiatan pembagian paket lebaran itu. Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini, kepedulian para tokoh masyarakat maupun pengusaha di Kota Cilegon terhadap masyarakatnya perlu ditingkatkan.

“Mudah-mudahan, kegiatan yang dilakukan Mutiara Foundation dan Kadin Cilegon ini menjadi tonggak yang dapat jadi teladan bagi tokoh dan pengusaha yang berada di Cilegon,” kata Firdaus, yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Banten.

Firdaus juga mengatakan, mengatasi kesulitan masyarakat menghadapi lebaran ini seharusnya menjadi tugas pemimpin. Namun, tidak sedikit para pemimpin yang mengaku peduli pada masyarakat, tapi tak pernah ada sewaktu masyarakat membutuhkannya.

“Bahkan tidak jarang, para pemimpin itu hanya sibuk mengurusi kelompok atau kroninya saja,” ujar Firdaus yang kini sibuk menggalang dukungan untuk mempercepat realisasi pembangunan jembatan Jawa-Sumatera.

Terkait dengan kegiatan pembagian lima ribu paket sembako yang dilakukan Kadin Cilegon dan Mutiara Foundation Firdaus memiliki perspektif baru.

“Kita berharap, kegiatan Kadin dan Mutiara Foundation ini, dapat memberikan pencerahan bagi para pemimpin yang berkuasa, untuk konsisten pada tanggung jawab terhadap masyarakat yang dipimpinnya,” tandas Firdaus. (ENK/LILIANA)

by: Koran Banten.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar